Hi ! welcome to my blog :):) come back again yah :)♥Photobucket

Kamis, 05 April 2012

A WALK TO REMEMBER

A walk to remember
Ini film RECOMENDED banget sumpah ! Sebuah film  Warner Bros Picture yan bekerja sama dengan Pandora. Film yang diproduksi oleh Di Novi Picture yang dirilis tahun 2002 ini diangkat dari sebuah novel karya Nicholas Spark . berarti ini umur gue masih 9tahun ya hehehe. Baru tahu ada film ini dari temen sekamar kost gue gara-gara bingung mau nonton apaan. Emang sih filmnya udah keliatan lama banget produksinya. Tapi sumpah ya ini film paling romantis yang pernah gue lihat. Kalah deh semua film romantis kayak satu jam saja, cinta pertama, twilight, bahkan menurut gue film titanic pun masih kalah romantisnya dibanding film ini hehehe.
Dan yah, yang main film ini sekarang udah berumur lahh kan udah lama banget filmnya hehe.
A walk to remember emang film yang nyeritain romansa anak SMA. Klasik sih, cowok keren dan populer seantero sekolah yang akhirnya naksir sama cewek biasa dan kutu buku di sekolah. Oke gue mulai sekarang sinopsisnya.
Landon Carter (Shane West), cowok yang keren, populer, ganteng, dan anggota geng paling disegani disekolahnya. Dan Jamie Sullivan (Mandy Moore), cewek biasa yang kutu buku, pendiam, kuper, religius, mengikuti ekskul perbintangan dan teater, dan dia adalah seorang penyanyi gereja. Pertemuan mereka di awali karena sebuah insiden yang tidak disengaja. Ada seorang cowok yang ingin masuk gengnya Landon dan kawan-kawan. Mereka mengajukan beberapa syarat yaitu dengan melompat lalu berenang ke dalam kolam disebuah pabrik semen. Bisa dibayangkan betapa dalamnya kolam itu.
Saat terjun anak itu terluka dan terpaksa landon harus menolongnya, tiba-tiba ada seorang penjaga yang memergokinya dan menelpon polisi. Semua teman landon kabur dan hanya tinggal landon yang menolong cowok itu dan dia lah akhirnya yang menjadi satu-satunya tersangka atas kecelakaan itu. Atas perbuatannya akhirnya pihak sekolah menghukumnya untuk membantu OB membersihkan kelas, menjadi guru privat adik kelas saat hari sabtu, dan mengikuti pementasan teater akhir semester.
Di sinilah Landon dan Jamie bertemu,
mereka satu panggung untuk pementasan teater. Akan tetapi landon malu jika teman-temannya tahu bahwa dia berteman dengan Jamie. Jamie benci jika harus menjadi teman rahasia landon, dan akhinya jamie tidak mau membantu landon untuk menghafal teks teater itu.
Pementasan teater pun dimulai. Dan disitulah landon melihat betapa cantiknya jamie dengan riasan make up dan berperan sebagai penyanyi. Yah, adegan ciuman itu yang membuat landon dan jamie pada akhirnya sadar bahwa mereka sedang jatuh cinta. Melalui sweater baru yang diberikan landon kepada jamie, akhirnya jamie mau membuka hati untuk landon.
Akan tetapi karena jamie adalah anak seorang pendeta, landon berusaha keras untuk mengajak jamie keluar. Di saat mereka dekatlah baru landon mengenal jamie lebih dalam. Jamie punya daftar rencana yang harus dilakukan slama hidupnya. Melihat komet hyakutake yang hanya dapat terlihat dengan teropong lebih besar yang pernah dibuatnya dan hanya muncul pada musim semi, berada di dua tempat dalam waktu bersamaan,membuat sebuah tatto, dan menikah di gereja tempat ibunya menikah.  Dan jamie selalu pergi ke makam pada malam hari untuk melihat bintang melalui teropong yang dibuatnya ketika berumur 12tahun.
Landon berubah menjadi anak yang lebih baik stelah mengenal jamie. Hidup landon menjadi lebih menyenangkan bersama jamie. Banyak pelajaran yang dia dapat. Landon belajar dansa demi agar bisa berdansa dengan jamie. landon harus mengejar cita-citanya yaitu sekolah kedokteran. Yah mereka berdua benar-benar jatuh cinta terlalu dalam.
Cinta mereka seperti angin. Tak dapat dilihat, namun bisa dirasakan. Landon berusaha memenuhi beberapa rencana jamie seperti berada di dua tempat dalam waktu yang sama, dan membuat sebuah tatto. Sampai akhirnya jamie harus berterus terang bahwa dia terkena Leukimia dan hidupnya takkan lama lagi. Namun ada dua rencana jamie yang belum dipenuhi. Maka landon berusaha mati-matian sebelum jamie benar-benar pergi meninggalkannya untuk selamanya.
Dengan usaha yang sangat gigih, landon membuat teropong yang mampu memperlihatkan komet yang hanya ada pada musim semi demi jamie. Dan yang terakhir, landon menikahi jamie di gereja tempat ibu jamie menikah. Setelah janji itu terucap di gereja dan mereka melalui musim panas bersama, jamie akhirnya meninggal dengan semua rencananya yang telah terpenuhi. Namun cinta landon kepada jamie tidak akan pernah berubah, dan jamie akan selamanya berada di hati landon.
Landon akhirnya berhasil masuk sekolah kedokteran setelah kepergian jamie. Dan memberikan satu-satu kenangan dari jamie yaitu sebuah notes berisi kutipan favorit ibunya kepada ayah jamie. Di danau itu, danau dimana landon mengucap cinta kepada jamie, landon berdiri dan memejamkan mata sambil merasakan angin yang berhembus seperti yang pernah dilakukan jamie sebelumnya. Dan landon berkata “My love and Jamie like a wind. I cannot see but i can feel it.”
Huaahhh sumpah ini so sweet banget. Sampe gue bela-belain nyari original soundtracknya. Dan ini salah satu soundtrack yang gue suka “Only Hope-Mandy Moore”. Dari sini bisa gue ambil pesan, ternyata cinta sejati itu cinta yang memunculkan ketenangan hati dan merubah semua keburukan menjadi kebaikan. Dan cinta sejati itu akan selalu berkorban untuk membuat orang dicintai bahagia meskipun sekecil apapun itu. Dan bahkan ketika orang yang kita cintai harus pergi selama-lamanya, cinta sejati itu takkan pernah mati dan akan selalu ada di hati selamanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar